BaKTI-INKLUSI Gelar Penguatan Kapasitas untuk Forum Media dan Jurnalis

PAREPARE, SULSELEKSPRES.COM – YLP2EM melalui program Inklusi-BaKTI menggelar kegiatan Penguatan Kapasitas untuk Forum Media dan Jurnalis, di Cafe and Resto Amaish Kota Parepare, selama dua hari mulai 8 hingga 9 November 2023.

Kegiatan dibuka Koordinator Program Inklusi Parepare, Abd. Samad Syam, di Ruang Pertemuan Cafe and Resto Amaish.

Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah mengatakan, pelatihan ini dilaksaakan bertujuan untuk memberi pemahaman kepada para Jurnalis, terkait karya jurnalistik yang ke depan diharapkan tak lagi bias.

“Oleh karena itu, untuk memenuhi harapan tersebut, kami menghadirkan aktivis yang bepengalaman pada isu khususnya menyangkut anak, perempuan, difabel dan kelompok marginal maupun minoritas, untuk menjadi pemateri dalam kegiatan ini yakni Rusdin Tompo dan M. Ghufran H. Kordi K.,” katanya.

Sementara, Aktivis Anak, Perempuan, dan Difabel, Rusdin Tompo mengungkapkan, pihaknya berharap, setelah kegiatan ini, ada perubahan siginifikan terhadap hasil jurnalistik yang lebih ramah anak, perempuan, difabel dan kelompok minoritas,” tandasnya.

Adapun, pemateri lain yang hadir memberikan pemahaman terkait regulasi hak-hak anak, perempuan dan difabel yakni M. Ghufran H. Kordi K.

Materi lain yang diperoleh Jurnalis yang menjadi peserta yakni jurnalisme advokasi, identifikasi berita Bias beserta solusinya, dan hal-hal terkait masukan dan saran untuk menghasilkan produk jurnalistik yang tidak bias.

Dalam kesempatan tersebut juga, para Jurnalis, diberikan buku panduan jurnalis berperspektif gender, disabilitas dan inklusi sosial.

Sumber : sulselekspres.com – https://sulselekspres.com/bakti-inklusi-gelar-penguatan-kapasitas-untuk-forum-media-dan-jurnalis/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *