YLP2EM – BaKTI Gelar Dialog Publik, Kampanyekan Anti Kekerasan Terhadap Perempuan

Parepare, Portal — Yayasan Lembaga Pengkajian Pengembangan Ekonomi dan Masyarakat (YLP2EM) sebagai salah satu mitra BaKTI dalam program INKLUSI berkolaborasi dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, pemerhati dan penggiat HIV, serta stakeholder lainnya melaksanakan Dialog publik dalam rangka 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan (HAKtP).

Dialog yang digelar di Balai Ainun ini menghadirkan tiga orang pemateri yakni Kanit PPA Polres Parepare Aipda Dewi Noya, Ketua PKVHI cabang Parepare (Pemerhati HIV) Abd. Rizal, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Djumadi.

Direktur YLP2EM Parepare, Ibrahim Fattah mengatakan, ini adalah momentum yang baik untuk menyatukan pergerakan sosial dalam rangka memperingati 16 hari anti kekerasan terhadap perempuan.

“Kekerasan terhadap perempuan dan anak banyak terjadi, sehingga peran kita untuk memberikan edukasi sangat penting dan harus dilakukan. Mengingat Parepare masuk kategori darurat sex online, dan itu berdampak pada perempuan,” katanya, Jumat (1/12/2023).

Kampanye ini, lanjut dia, merupakan upaya- upaya OMS untuk mendorong masyarakat terlibat dalam pencegahan dan penanganan korban kekerasan seksual.

Sumber : https://portalinsiden.com/2023/12/01/ylp2em-bakti-gelar-dialog-publik-kampanyekan-anti-kekerasan-terhadap-perempuan/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *