PERTEMUAN PENGUATAN KELOMPOK KONSTITUEN UNTUK PENERIMAAN PENGADUAN, PENYEDIAAN LAYANAN KOMUNITAS, ADVOKASI KEBIJAKAN DAN PARTISIPASI POLITIK (PENGUATAN PENDAMPING DAN PENGURUS INTI KK)

Kegiatan Penguatan Pendamping dan Pengurus Inti Kelompok Konstituen Sesi kedua merupakan bagian dari Penguatan KK untuk Penerimaan Pengaduan dan Penyedian Layanan Komunitas, Advokasi Kebijakan dan Partisipasi Politik di Kota Parepare. Penguatan ini terkait Pendataan dan Pendokumentasian yang di buka oleh Lurah Mallusetasi, Haliwangka di salah satu Rumah Warga di Kelurahan Mallusetasi, Jalan Delima Kota Parepare, 29 Juli 2024.

Haliwangka, dalam sambutannya mengatakan bahwa YLP2EM mitra BaKTI dalam Program Inklusi sangat mendukung pemerintah daerah khususnya pemerintah Kelurahan. Kami hadir untuk mendukung dan kolaborasi denga YLP2EM karena ini merupakan lanjutan MoU Pemda dan YLP2EM-BaKTI dalam Program Inklusi.

“Kita selaku aparat kelurahan mendukung dan berkolaborasi dengan apa yang dikerjakan YLP2EM,” katanya.

Sementara Direktur YLP2EM Parepare, Ibrahim Fattah mengatakan, kegiatan ini penting dalam menjalankan peran dan fungsi Pengurus inti dalam mengelola dan menata organisasi Kelompok Konstituen (KK). Ia berharap pengrus KK dapat menggunakan data dan informasi untuk advokasi dan pendampingan kasus kekerasan serta perlindungan sosial melalui layanan berbasis komunitas.

“Sebuah organisasi, kekuatan besarnya ada pada pengurus inti atau kader, sehingga perlu dipersiapkan bagaimana tata kelolanya agar lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan ini dimoderatori fasilitator kebijakan public Andi Nilawati, dihadiri Direktur YLP2EM, Ibrahim Fattah dan Jajarannya, Perwakilan Pengurus Inti KK dan Pendamping Layanan Berbasis Komunitas (LBK), DP3A, dan Dinsos.

Kegiatan ini dihadiri 42 peserta (34 perempuan; 8 Laki-laki), Pendamping LBK-KK, Pengurus KK, SKPD Terkait (DP3A dan Dinsos), dan media serta Tim Inklusi-YLP2EM.

YLP2EM Parepare Gelar Penguatan Pengurus Inti Kelompok Konstituen
Wujudkan Pelayanan Maksimal, YLP2EM Parepare Kembali Lakukan Pendampingan Bagi KK

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *